Uji Coba Pelarangan Motor Belum Pasti 12 September 2017

Larangan Sepeda Motor sempat berlaku di beberapa ruas jalan Kota Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengemukakan, uji coba pelarangan sepeda motor di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta belum tentu dilaksanakan pada 12 September 2017. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Sebab, hingga saat ini Djarot belum menerima kajian terkait hal tersebut dari Dinas Perhubungan, Direktorat Lalu Lintas, dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek. 

"Kemarin Pak Sigit (Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko) sudah saya panggil, saya undang untuk jelasin, tolong kajiannya di mana? Belum diserahkan ke saya. Sekali lagi yang memutuskan adalah saya," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 5 September 2017.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Sebelumnya, Dishub berencana untuk menerapkan uji coba pelarangan sepeda motor mulai dari Patung Kuda Monas hingga Bundaran Senayan pada 12 September 2017. Pelarangan itu berlaku pada hari kerja mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB. 

Namun, Djarot menolak rencana tersebut. Dia menawarkan opsi lain yaitu pelarangan hanya pada jam sibuk yaitu pukul 07.00-10.00 WIB, dan pukul 16.00-19.00 WIB, atau opsi ganjil-genap seperti aturan pada kendaraan roda empat. 

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

Saat ini, mantan wali kota Blitar itu meminta Dishub melakukan kajian dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat. 

"Dinas Perhubungan tolong dikaji lagi banyak opsi, saya tanya apakah tanggal 12 September (uji coba)? 'Belum pak', supaya masuk dulu kajiannya," kata Djarot. 

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020