Banyak yang Pensiun, DKI Kekurangan PNS

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saifullah mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu karena banyak PNS yang pensiun dalam tiga tahun terakhir. 

Korban Pelecehan Seksual Blessmiyanda Diduga Lebih dari Satu Orang

Sementara rekrutmen calon PNS DKI Jakarta masih dimoratorium sejak 2014 lalu. "PNS DKI Jakarta sebetulnya kurang karena ledakan pensiun sudah terjadi sejak 3 tahun lalu," kata Saifullah di Balai Kota, Jakarta, Senin, 25 September 2017. 

Menurut Saifullah, jumlah rata-rata PNS DKI Jakarta yang pensiun setiap tahun mencapai 3.000 orang. Paling banyak adalah tenaga kesehatan dan guru. "Dulu ada istilah penerimaan guru Inpres. Sekarang mereka sudah memasuki masa pensiun," ujarnya. 

Sekda DKI Minta Nikmati Aja Banjir, Warga Jakarta Meradang

Namun, Pemprov DKI Jakarta belum bisa membuka rekrutmen CPNS. Sebab, keputusan itu merupakan wewenang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Badan Kepegawaian Negara. 

"Setiap tahun kami sudah mengajukan (rekrutmen CPNS). Tapi kembali lagi ke pusat. Karena DKI dalam menerima pegawai harus mendapatkan kuota dulu dari Kemenpan RB dan BKN," katanya.  (one)

Soal Banjir Jakarta, Sekda DKI: Nikmati Saja
Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI, Blessmiyanda

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Blessmiyanda Mau Lapor Polisi

 Mantan Kepala BPPBJ DKI Jakarta, Blessmiyanda akan melaporkan seorang wanita berinisial IGM karena fitnah pelecehan seksual

img_title
VIVA.co.id
30 April 2021