Jakarta Kini Punya Fasilitas CCTV Bersuara

Video CCTV bersuara di Jakarta
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Setelah Kota Bandung kini giliran Jakarta yang memiliki fasilitas lampu lalu lintas bersuara untuk menegur para pelanggar. Ya, lampu lalu lintas yang dilengkapi CCTV dan pengeras suara ini dipasang untuk memberikan teguran secara tidak langsung.

Beredar Rekaman CCTV Diduga Mobil Lee Sun Kyun Sebelum Ditemukan Meninggal

Kabar telah adanya lampu lalu lintas yang dilengkapi CCTV dan pengeras suara ini didapat dari akun facebook Jakarta Smart City. Bahkan dalam unggahannya, Jakarta Smart City juga menyertakan sebuah video mengenai sistem kerja dari rambu-rambu lalu lintas tersebut.

"Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta telah memiliki fasilitas yang dapat meningkatkan ketertiban lalu lintas di Jakarta. Petugas yang memantau lalu lintas melalui CCTV, dapat menegur secara tidak langsung para pelanggar lalu lintas yang berhenti melewati marka garis stop. Petugas pun akan meminta para pelanggar tersebut untuk memundurkan kendaraannya hingga ke posisi yang benar," demikian tulisnya dalam akun facebook, Minggu 1 Oktober 2017.

Viral Polisi Menilang Seorang Profesor Hukum Berujung Diceramahi

Dari video itu juga diperlihatkan saat seorang petugas menegur seorang pengendara motor yang berada di garis marka. Mendapat teguran, pengendara tersebut akhirnya mundur ke belakang garis marka. (one)

Ilustrasi kamera

Cara Mengetahui Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Anda Patut Waspada

Meskipun untuk temukan kamera tersembunyi di kamar hotel memang merepotkan, tapi beberapa cara bisa meningkatkan peluang Anda. Berikut beberapa tips yang perlu diketahui.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024