Cerita Saksi soal Kebakaran Mal dan Apartemen di Cinere

Kebakaran di apartemen dan mal Bellevue di Cinere
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id –  Entah apa penyebabnya, kebakaran terjadi di apartemen sekaligus pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall, Cinere, Depok Jawa Barat, Rabu malam 4 Oktober 2017. Peristiwa ini membuat para penghuni apartemen dan pengunjung lari berhamburan.
 
Umay, salah satu saksi mata di lokasi kejadian, mengungkapkan, peristiwa kebakaran diketahui terjadi sekira pukul 19.30 WIB. "Tahu-tahu asap sudah mengepul, semua panik menyelamatkan diri," katanya di lokasi kejadian. 

Detik-detik Kebakaran di Thamrin City, Orang-orang Lari dan Teriak

Salah satu pengunjung Mal Cinere Bellevue, Tiara, mengaku tengah berada di dalam saat kejadian itu. Saat itu terjadi lampu langsung padam, dan pengumuman agar pengunjung segera keluar. "Petugas bilang genset terbakar. Infonya genset," kata Tiara.

Sementara itu, Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Dwi Septiyanto mengungkapkan, sejumlah unit pemadam kebakaran dari DKI juga ikut membantu penanganan untuk memadamkan api.

Papan Reklame Trans Studio Mall Bali Terbakar

"Dari Jakarta 6 unit. Petugas masih evakuasi," kata Dwi ketika dikonfirmasi VIVA.co.id.

Belum diketahui secara pasti di mana sumber api berasal. Hingga saat ini sejumlah petugas damkar tengah berupaya memasuki lokasi gedung tersebut. (one)

Mal Lokasari Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp2,6 Miliar


 


 

Ilustrasi kebakaran.

Petugas Kesulitan Evakuasi Korban Kebakaran Apartemen Taman Sari

Tim pemadam kebakaran terkendala asap tebal untuk mengevakuasi semua orang di Apartemen Taman Sari, yang kebakaran.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2021