Djarot: TNI Tak Terpisahkan dari Rakyat

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat turut mengucapkan selamat kepada Tentara Nasional Indonesia yang merayakan hari jadi ke 72, Kamis, 5 Oktober 2017. 

Ratusan Polisi Hormat kepada Panglima TNI di Sepanjang Jalan Sudirman

Djarot menyampaikan harapannya agar TNI semakin dekat dengan rakyat. "Semoga TNI benar-benar mampu melindungi NKRI dan bersinergi dengan rakyat sehingga TNI adalah bagian yang tidak terpisahkan dari rakyat," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2017. 

Dia berharap, TNI semakin profesional dan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan. "Selamat hari ulang tahun TNI ke 72," ujarnya. 

HUT ke-76, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Mutlak sebagai Kekuatan

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, dalam HUT TNI tahun ini akan ada demo latihan gabungan, kemampuan serta ketrampilan prajurit TNI. 

Upacara HUT ke-72 TNI sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban kepada Presiden RI selaku panglima tertinggi dan seluruh masyarakat Indonesia tentang kesiapan alutsista TNI.

HUT ke 76 TNI, Ketum Muhammadiyah: TNI Jangan Terbawa Arus Kepentingan

Acara HUT dimeriahkan oleh demo tempur 5.932 pasukan dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) baru dan canggih. Sementara itu, alutsista yang akan dipamerkan antara lain tank Leopard, helikopter serang Apache, KRI Kelas Sigma, kapal selam KRI Nagapasa, dan jet tempur Sukhoi. (mus)

HUT TNI ke 76, TNI Gelar Pameran Alutsista di Depan Istana

Alutsista Depan Istana, Hasto: Berdikari di Bidang Pertahanan Menguat

Katanya, memberi optimisme bahwa kesadaran berdikari dalam industri pertahanan semakin kuat. Industri pertahanan yang handal, berdampak positif ke perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2021