Hari Pertama, KRL Cikarang Tampung 23.000 Orang

Suasana di Stasiun KRL Jabodetabek.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL) jalur Bekasi Timur-Cikarang mendapat respons tinggi dari masyarakat. Tercatat, layanan hari pertama KRL ini sudah melayani 23 ribu penumpang.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Juru bicara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam pesan singkatnya merinci sejak resmi beroperasi pada Minggu 8 Oktober 2017, volume pengguna KRL di Stasiun Bekasi Timur, Tambun, dan Cibitung mencapai lebih dari 5.000 pengguna.

Sementara di Stasiun Cikarang jumlahnya mencapai lebih dari 8.000 pengguna pada hari pertama beroperasinya KRL Lintas Cikarang.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

"Kami memperkirakan jumlah ini akan semakin bertambah pada hari Senin ini, mengingat para pengguna yang menggunakan KRL untuk bekerja maupun beraktivitas rutin lainnya akan mulai ikut naik KRL," katanya.

Eva menambahkan, dalam menyambut antusiasme masyarakat ini PT KCI telah menyiapkan berbagai kelengkapan fasilitas pelayanan beserta petugas di Stasiun. Di seluruh stasiun lintas Cikarang telah tersedia gate elektronik dan mesin Point Of Sales (POS) di loket.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

"Selain itu petugas mulai dari passenger service, loket, announcer stasiun, hingga pengamanan telah tersedia lengkap di seluruh Stasiun Tersebut. Khusus di Stasiun Bekasi Timur dan Cikarang juga telah tersedia layanan pos kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut Eva mengatakan, PT KCI mengimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dalam menggunakan layanan KRL, dengan tidak berdesakan dan tidak memaksakan diri naik ke KRL yang sudah penuh, serta senantiasa menunggu kereta di belakang garis kuning batas aman peron.

Pengguna juga diimbau untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama di dalam kereta dengan tidak makan dan minum maupun membuang sampah sembarangan.

"Kami ingatkan juga bahwa Seluruh stasiun maupun rangkaian KRL saat ini adalah wilayah bebas dari asap rokok. Pengguna hanya diperkenankan merokok di luar area stasiun."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya