Atasi Kelangkaan Beras Medium, DKI Gelar Operasi Pasar

Operasi Pasar Perum Bulog di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, belum lama ini.
Sumber :
  • Viva.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan operasi pasar dari  Oktober 2017 sampai Maret 2018 mendatang. Operasi pasar digelar untuk mengatasi kelangkaan beras medium di Jakarta.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

"Operasi pasar ini menggunakan cadangan beras pemerintah (CBP) di Perum Bulog," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2017. 

Direktur Utama BUMD PT Food Station Arief Prasetyo Adi mengatakan, rencana distribusi pada operasi pasar kali ini sebanyak 75.000 ton. Adapun harga eceran tertinggi untuk beras operasi pasar sebesar Rp8.100 per kilogram. 

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

"Operasi pasar di DKI Jakarta akan disalurkan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD pangan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bekerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pengusaha Beras dan Penggilingan Padi Indonesia (Perpadi) DKI Jakarta," kata Arief. 

Menurutnya,  pelaksanaan OP kali ini menyertakan sejumlah aturan yang menuntut pertanggungjawaban dari pedagang. Hal itu untuk memastikan OP dilaksanakan sesuai aturan yang ditetapkan. "Nanti ada tim yang akan mengecek dan melakukan pengawasan," ujarnya. (hd)

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU
Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024