Mal Pelayanan Publik Dibuka, Djarot: Lapor Kalau Ada Pungli

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat resmikan Mall Pelayanan Publik
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada warga Jakarta agar mengawasi Mal Pelayanan Publik (MPP) yang baru diresmikan.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Dengan adanya MPP ini, menurut Djarot, bisa menekan terjadinya pungutan liar sedini mungkin. "Saya ingin bersih, clear betul," ujarnya di Kompleks Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2017.

Jika ada oknum yang melakukan pungutan liar maka bisa dilaporkan kepada dia. "Awasi saja, kalau ada pungli, laporkan," kata Djarot. Dia menambahkan, "Makanya kita perkuat itu sistemnya, aplikasinya, transparansinya. Dengan transparansi seperti itu saya yakin lah.”

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Mal Pelayanan Publik diresmikan Kamis, 12 Oktober 2017. Berlokasi di Jalan Rasuna Said Kav. C 22, Setiabudi, Jakarta Selatan, mal ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak. 

Di antaranya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, unit-unit pIayanan publik lainnya di Jakarta, baik pusat, daerah, BUMN, BUMD dan swasta lainnya.

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

"Mal ini mengintegrasikan 296 pelayanan dari Pemprov dan 34 pelayanan pemerintah pusat, artinya ada 340 layanan. Diharapkan benar-benar warga yang minta pelayanan apa pun itu bisa datang ke sini tanpa mondar mandir," kata Djarot di Kuningan, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017. (ase)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020