Usai Djarot Purna Tugas, Ini Pekerjaan Rumah Anies

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Hanya dalam beberapa jam ke depan, masa jabatan Djarot Syaiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta segera berakhir. Jabatan yang akan berakhir pada Sabtu 14 Oktober 2017, pukul 24.00 WIB nanti, akan digantikan oleh pasangan Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Pesan Jokowi ke Gubernur Baru Lampung, 'Back Up' Kebutuhan Ibu Kota 

Ditemui di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Djarot juga menyampaikan beberapa pesan dan pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan segera oleh Anies dan Sandi.

Salah satu yang disoroti Djarot, ialah Venue Asian Games. Hal ini, karena tahun depan Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah untuk kompetisi olahraga terbesar se-Asia .

Jokowi Lantik Arinal Sebagai Gubernur Lampung 2019-2024 

"Saya sudah letakkan bangunan venue, saya sudah cek sudah bagus, kemudian ekskursi kemarin sudah ada, tugas tambahan bikin venue layang di Ancol Barat. Jadi, ini yang harus diselesaikan," ungkap Djarot, Sabtu 14 Oktober 2017.

Terkait dengan proyek mass rapid transit (MRT), dia juga memastikan bahwa pada 2018 nanti seluruh jaringan jalan sudah selesai. Hal ini pun telah ia sampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo.  

Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub Maluku Utara 

"Saya perintahkan dan sampaikan Presiden, saya jamin 2018 seluruh jaringan jalan MRT selesai, sehingga jalan bersih dan tata trotoar Sudirman-Thamrin termasuk LRT (light rail transit) harus dibereskan karena tidak mungkin selesaikan Jakarta tiga tahun dengan problem yang sudah menahun," kata dia.

Sebelumnya, Djarot juga telah mengemasi barang-barang di rumah dinasnya untuk segera pindah. Masih belum jelas ke mana barang yang diangkut oleh dua truk itu akan dibawa. Sejauh ini, kemungkinan akan dibawa ke kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Presiden Jokowi melantik Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg. Pallabi.

Usai Tiga Tahun Kosong, Wagub Sulteng Resmi Dijabat Rusli Baco

Presiden Jokowi melantik Rusli Baco di Istana Negara, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2019