Prabowo akan Hadiri Pelantikan Anies-Sandi di Istana

Anies-Sandi di kediaman Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto malam ini, Minggu 15 Oktober 2017. Kunjungan kedua pemimpin baru Jakarta itu dalam rangka syukuran dan doa bersama.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Sandiaga Uno, usai pertemuan mengakui bertukar pikiran terkait data-data terkini bahwa masyarakat secara mayoritas siap dipimpin oleh pemimpin baru. Dalam pertemuan itu juga, dipastikan bahwa Prabowo mengonfirmasi akan hadir pada pelantikan esok hari.

"Alhamdulillah tadi dapat konfirmasi Pak Prabowo akan hadir pakai jas dan kopiah. Hadir di istana. Dan kalau beliau tidak padat, kita juga minta beliau hadir sebentar di balai kota," kata Sandiaga di Kediaman Prabowo, Jakarta, Minggu 15 Oktober 2017.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Dalam pertemuan itu, Sandi mengatakan, Prabowo mengingatkan dirinya bahwa tugas Gubernur dan Wakil Gubernur ke depan adalah memimpin seluruh warga DKI  Jakarta, bukan hanya sekelompok masyarakat yang memilihnya pada saat pemilihan kepala daerah.

"Jadi kita harus betul-betul merangkum kebijakan yang, betul-betul sudah dipercayai warga, warga sudah nyaman terhadap gaya kepemimpinan kami, mudah-mudahan kami bisa menghadirkan Jakarta yang lebih baik," katanya.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Di tempat yang sama, Anies menambahkan, bahwa pertemuan tersebut juga dihadiri oleh pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan PKS dalam rangka silaturahmi. Anies pun mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk pelantikan esok hari.

"Enggak ada ya. Cuma mau pulang awal biar bisa tidur lebih awal," terang Anies.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih besok, Senin 16 Oktober 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya