ACTA Siap Pasang Badan untuk Anies-Sandi

Politikus Gerindra Habiburokhman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), kelompok yang dulu kerap berseteru dengan Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, menyatakan siap “pasang badan” untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Anies Rasyid Baswedan - Sandiaga Uno.

Apapun Hasil Pilpres, OKE OCE Tetap Berjalan

Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman, menyampaikan ACTA akan menggunakan keahliannya di bidang hukum jika program Anies - Sandi hendak dihambat atau digagalkan ketika mereka mulai menjabat sore ini.

"Termasuk orang-orang di kekuasaan, kalau coba-coba menghalangi program Anies-Sandi, kami akan melawan secara hukum," ujar Habiburokhman di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 16 Oktober 2017.

ACTA: Kami Laporkan Peristiwanya, Bukan Presiden atau PSI

Meski demikian, Habiburokhman tidak mampu menyebut indikasi keberadaan pihak-pihak yang hendak menghambat pemerintah Anies-Sandi. Habiburokhman hanya merujuk kepada banyaknya pendapat kontra yang ia temui di media terkait kompetensi kepemimpinan Anies - Sandi di DKI untuk periode 2017 - 2022.

"Kita merekam, banyak sekali pendapat di media, yang misalnya mengatakan, tidak sependapat dengan program-program Anies-Sandi," ujar Habiburokhman.

ACTA: Jangan Salahgunakan Istana untuk Kepentingan Kelompok

Habiburokhman menyampaikan, ACTA juga akan menempuh jalur hukum untuk mempersoalkan kinerja pejabat Pemerintah Provinsi DKI nanti, yang menurut mereka tidak sepaham dengan Anies-Sandi.

"Misalnya ada pejabat yang tidak berkompeten soal reklamasi. Tentu kita akan persoalkan juga secara hukum. Kami tidak akan gentar terhadap siapa pun juga," ujar Habiburokhman. (ren)

Sandiaga Uno

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Ada dua calon cawagub dki.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2020