Djarot Absen Pelantikan, Anies Tanggapi Santai

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi.

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dikabarkan tak akan menghadiri prosesi serah terima jabatan dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan. 

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot dikabarkan tengah berlibur ke Labuan Bajo. Sikap Djarot di saat detik-detik akhir masa jabatannya sempat menimbulkan pertanyaan sebagian pihak. 

Mengenai kabar ketidakhadiran Djarot, Anies menanggapi santai. "O ya, saya enggak ada pendapat. Saya rasa masyarakat Indonesia sudah bisa menilai. Kami ingin proses demokrasi berjalan dengan baik," kata Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, 16 Oktober 2017. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengucapkan terima kasih kepada Djarot yang sudah mengabdi untuk memimpin DKI Jakarta. Dia berharap, semua pengabdian mantan wali kota Blitar itu bisa menjadi amal soleh. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Djarot yang sudah mengabdi di Jakarta di sisa paruh waktu kemarin, dan mudah-mudahan pengabdian beliau dicatat sebagai amal soleh dan Insya Allah akan ikut membantu membangun Jakarta ke depan," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Anies mengatakan, belum ada komunikasi secara khusus dengan Djarot terkait pelantikan. "Tidak ada komunikasi khusus," ujarnya.

Serah terima jabatan gubernur DKI Jakarta dari Djarot Saiful Hidayat kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan diwakili oleh pelaksana harian sekaligus Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah. 

"Saya karena ada jeda aja ya. Karena ada jeda kepala daerah maka sesuai dengan PP Nomor 6 2005 saya sekretaris daerah ditugaskan menjadi pelaksana harian (Gubernur)," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Senin, 16 Oktober 2017. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya