Sejumlah Tokoh Hadiri Sertijab Anies-Sandi

Serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota pada Senin, 16 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id - Serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saifullah kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno dihadiri sejumlah tokoh. 

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Pantauan VIVA.co.id, pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra hadir di Balai Agung, tempat sertijab berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin, 16 Oktober 2017. Selain itu ada juga Rachmawati Soekarnoputri, Yenny Wahid, dan pengusaha Erick Tohir. Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid juga turut hadir di Balai Agung.

Anies-Sandi tiba di Balai Kota sekira pukul 17.50 WIB. Mereka langsung masuk ke ruangan Balai Agung. Saat memasuki ruangan, kedatangan Anies-Sandi sempat disambut selawat oleh pengunjung.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Anies dan Sandi resmi memimpin Ibu Kota setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada pukul 16.00 WIB, Senin, 16 Oktober 2017.

Anies dan Sandi menduduki kursi pucuk pimpinan di Jakarta setelah meraih suara terbanyak dalam putaran kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

Berdasarkan hasil rekapitulasi pemungutan suara KPU DKI Jakarta, Anies dan Sandi yang memakai nomor urut tiga meraih total suara 3.240.987.

Sementara pesaing mereka, yaitu pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang memakai nomor dua, hanya meraih 2.350.366 suara. Total suara sah sebanyak 5.591.353 suara. (ase)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023