Aksi Tuntut Alexis Ditutup, Polisi: Belum Ada Pemberitahuan

Ilustrasi suasana di Hotel Alexis sebelum ditutup.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Informasi akan ada aksi unjuk rasa menuntut penutupan Hotel Alexis, Jakarta Utara, Kamis, 19 Oktober 2017 siang mendatang, beredar luas.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Dalam salinan selebaran yang beredar di media sosial disebutkan, aksi akan dipimpin aliansi Presidium Forum Masyarakat Jakarta Utara (Formaju). Sekitar 1.000 orang dari berbagai elemen masyarakat disebutkan akan ikut aksi tersebut. 

Terkait kabar itu, Polda Metro Jaya mengaku pihaknya belum mendapatkan surat pemberitahuan dari pihak bersangkutan. "Kami belum dapat surat pemberitahuan. Nanti kalau ada pemberitahuan, baru akan dianalisa," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 17 Oktober 2017.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Soal tuntutan mereka, Argo menyebutkan, hal itu adalah kewenangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bukan polisi. Namun, pihaknya akan membantu Pemprov DKI Jakarta ketika diminta memberikan pengamanan saat hendak melakukan penutupan di sana. "Tanyakan ke Pemprov saja soal penutupan perizinan. Berkaitan dengan keamanan, kami akan mem-back up kebijakan pemerintah daerah berkaitan dengan keamanan," katanya.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi HM Sungkono mengemukakan, pihaknya belum mendapatkan laporan akan aksi unjuk rasa itu. Sampai hari ini, belum ada laporan dari koordinator lapangan aksi tersebut ke Polres Metro Jakarta Utara. "Belum ada informasi akan aksi itu sampai sekarang," katanya.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra
Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023