Anies Minta PNS DKI Pelajari Visi dan Misinya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan jajaran pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mulai dari kepala dinas hingga camat. Pada hari pertama bekerja itu, Anies meminta jajarannya mempelajari visi dan misi yang dibawanya.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Tugas kita sama, melaksanakan seluruh perintah konstitusi. Peraturan sampai ke bawah. Dan sama-sama pastikan saudara belajar atas mandat yang kami bawa. Mandat itu tercermin pada janji. Saudara-saudara pelajari itu," kata Anies, di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2017. 

Di sisi lain, menurut Anies, pihaknya akan belajar kepada jajaran PNS Pemprov DKI soal pengetahuan teknis birokrasi. Sebab, PNS lebih berpengalaman tentang hal tersebut.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Sisi lain kami belajar ke bapak ibu atas pengetahuan dan pengalaman yang diketahui yang kami tidak miliki. Pengetahuan substansional teknis sampai yang sederhana," ujarnya. 

Anies berharap agar  birokrasi di DKI Jakarta bisa menjadi contoh tata kelola pemerintahan yang baik. "Saya minta buktikan dan tunjukkan kepada publik bahwa di DKI rombongan birokrat berintegrasi. Dan membuktikannya dengan kinerja, ditunjukkan," kata Anies. 

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Senin, 16 Oktober 2017. Mereka akan menjabat dalam periode 2017-2022. (ase)

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024