Soal Kelola Keuangan, Sandi Target DKI Raih Predikat WTP

Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno bersama pegawai DKI dari hari pertama mereka bekerja, Selasa, 17 Oktober 2017.
Sumber :
  • Viva.co.id/Ade Alfath

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyoroti tata kelola keuangan dan aset di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Dia menargetkan Pemprov DKI meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Semestinya, menurut Sandi, instansi pemerintahan mampu memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Sandi mengatakan, pihaknya berpengalaman sebagai akuntan sebelum menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. "Saya ini mantan akuntan, jadi kalau buku laporan keuangan bukan WTP saya galau enggak bisa tidur," kata Sandi, Selasa, 17 Oktober 2017.

Robot Bergerak Bantu Padamkan Kebakaran Gudang Munisi TNI Ciangsana Bogor

Dalam dunia usaha, menurut Sandi, apabila laporan keuangan kurang memuaskan, seorang CEO berada dalam posisi yang tidak aman. Pemegang saham bisa saja meneruskan kerjanya atau mencopot CEO tersebut.

Lantaran itu, sebagai pemimpin DKI Jakarta, dia menargetkan Pemprov DKI meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama masa kepemimpinannya. Hal tersebut sebagai pertanggungjawaban dan bukti akuntabilitas kepemimpinannya.

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

"Kami  punya target harus WTP karena kalau tidak bisa hasilkan laporan keuangan WTP kita enggak bisa akuntabel." (mus)

Dok. Istimewa

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Mudik gratis tahun ini merupakan program rutin Pemprov Jakarta dengan Dishub manggandeng BUMD.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024