Pria Nigeria Tewas setelah Nekat Telan 97 Kapsul Sabu

Aparat Bea Cukai dan Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta menunjukkan barang bukti puluhan kapsul berisi sabu-sabu yang disita dari seorang warga negara Nigeria pada Selasa, 17 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA - Seorang pria warga negara Nigeria berinisial NCC tewas setelah nekat menelan 97 butir kapsul berisi sabu-sabu atau seberat total 1.102 gram. Sejumlah kapsul itu dapat dikeluarkan tetapi sisanya pecah di dalam perutnya.

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Pria berusia 34 tahun itu awalnya ditangkap aparat Bea Cukai dan Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta saat tiba di Bandara. Dia menumpang pesawat maskapai Emirates dengan rute Dubai-Jakarta.

Dia lebih dulu menelan 97 butir kapsul berisi sabu-sabu itu sebelum melalui pemeriksaan. Namun petugas sudah mengetahuinya. Aparat kemudian membawa NCC ke Rumah Sakit Pondok Indah Kapuk, Jakarta, untuk mengeluarkan kapsul-kapsul itu.

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Sebanyak 41 butir kapsul berhasil dikeluarkan di Rumah Sakit Pondok Indah Kapuk. Sisanya sulit dikeluarkan hingga petugas memindahkan perawatan ke Rumah Sakit Polri di Kramat Jati, Jakarta. Sebanyak 51 kapsul dikeluarkan di sana.

"Saat di (Rumah Sakit Polri) Kramat Jati, pelaku bisa mengeluarkan, dan kita minta pelaku terus mengeluarkan pil tersebut karena berbahaya bagi tubuh," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Polisi Martua Raja Silitonga, pada Selasa, 17 Oktober 2017.

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Namun sebanyak lima butir kapsul tak dapat dikeluarkan hingga pecah di dalam perut. NCC meninggal dunia setelah cairan asam lambungnya terkontaminasi sabu-sabu. (mus)

VIVA Militer: 2 Prajurit Kopasgat TNI AU berhasil gagalkan penyeludupan sabu

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dua prajurit Yonko 462 Kopasgat ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui perusahaan ekspedisi ternama

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024