Menteri Agama Minta Warga Jakarta Dukung Anies-Sandi

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Sumber :
  • Edwin Firdaus

VIVA – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin berharap, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno dapat membawa warga Jakarta menjadi lebih baik lagi.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Lukman juga menaruh harapan besar kepada kedua pemimpin Jakarta ini, bisa membantu masyarakat Jakarta dalam menjaga toleransi antarsesama.
 
"Dan, mari kita dukung, sekaligus kita kawal bersama, agar dia (Anies-Sandi) dapat memimpin seluruh warga Jakarta dan kota ini mengalami perbaikan-perbaikan," ujar Menag Lukman, saat ditanyai awak media di Jakarta Pusat, Selasa 17 Oktober 2017.

Pada hari yang sama, Lukman baru saja membuka secara resmi Halaqoh Ulama ASEAN 2017 di Jakarta. Kegiatan ini dilakukan untuk mencari solusi, sehingga agama Islam bisa memberikan solusi dalam rangka toleransi antara sesama.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Kegiatan tersebut dibuka hari ini dan berlansung sampai tanggal 19 Oktober 2017. Sebanyak 12 negara ikut mendelegasikan perwakilannya untuk menyumbangkan gagasannya, agar menjadi suatu rumusan cemerlang dalam menyelesaikan masalah dalam kaitan bermasyarakat di sejumlah belahan negara.

Poin utamanya, pengembangan Islam moderat melalui jaringan pendidikan Islam ASEAN.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

Seperti diketahui, saat proses Pilkada DKI berlangsung, masyarakat seakan terbelah. Pro kontra silih berganti menanggapi pencalonan para kandidat. Isu agama menjadi yang paling disoroti, hal itu bahkan masih terasa sampai hari ini.

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022