Soal Reklamasi, Sandiaga Minta Pemerintah Pusat Terbuka

Proyek Reklamasi Teluk Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta Pemerintah Pusat lebih terbuka soal kelanjutan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Ia merasa, gelagat keterbukaan belum ditunjukkan oleh pemerintah.

Mendagri Tjahjo Kumolo: Seyogyanya Sandi Tidak Kembali Jadi Wagub DKI

"Tetapi, yang kami ingin tekankan bahwa ini proses harus semua terbuka. Saya tanya satu hal saja, belum ada jawaban yang pasti," kata Sandiaga di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu 18 Oktober 2017.

Menurut Sandiaga, perlu ada kejelasan status pulau reklamasi yang telah diuruk.  Termasuk, penjelasan untuk siapa peruntukkan pulau buatan tersebut.

PKS Persilakan Sandiaga Kembali Jadi Wagub DKI

Ia meyakini, di bawah kepemimpinannya bersama Anies Baswedan, janji kampanye tetap akan dipenuhi. Yakni, pulau reklamasi harus bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Lapangan kerja, berapa yang diciptakan di sana. Dan, lapangan kerja model apa yg diciptakan. Kajiannya belum ada. Untuk siapa tempat itu," ujarnya.

Usai Reklamasi Dihentikan, Anies Siapkan Perubahan Payung Hukum

Sandiaga juga menyampaikan, bahwa proyek reklamasi perlu ada kajian komprehensif. Meskipun dia memahami, masyarakat sudah menuntut banyak hal terkait sejumlah janji kampanyenya. "Jadi, sabar teman-teman, kita kaji dengan baik dan tidak tergesa-gesa," kata dia.

 Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera

PKS Sindir Pemindahan Ibu Kota Kompensasi Gagalnya Reklamasi Jakarta

Pemindahan ibu kota mubazir. Utang negara masih numpuk.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2019