Fahri Hamzah Minta Anies Tiru Ahok, Tak Perlu Banyak Pidato

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • DPR.go.id

VIVA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Fahri Hamzah meminta, Anies Baswedan tak perlu banyak ngomong dan berpidato yang tak jelas selama menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Anies Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran Usai Putusan MK: Selamat Jalankan Amanat Konstitusi

Menurut Fahri, warga Jakarta tak membutuhkan banyak omongan, tapi banyak kerja. Bahkan, Fahri menganjurkan Anies meniru cara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat memimpin Jakarta.

"Jadi pidatonya yang teknis dalam hal ini, ikut Ahok lah, benar Ahok ini teknis saja. Bahkan enggak usah banyak ngomong, teknis saja," kata Fahri di gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2017.

Cak Imin soal Putusan MK: Kita Semua Termasuk MK, Tak Kuasa Hentikan Pelemahan Demokrasi

Menurut dia, saat ini Anies cukup mondar-mandir melakukan pekerjaannya. Bila perlu Anies berkantor' dengan berkeliling Jakarta dan tak perlu banyak berpidato macam-macam.

"Kalau nanti jadi presiden, baru banyak pidato begitu itu lho, kayak Jokowi ini benar waktu dia jadi wali kota. Tapi jangan keterusan jadi presiden juga begitu. Salah juga," kata Fahri.

Respons Anies soal Semua Gugatan Sengketa Pilpres Ditolak Hakim MK

Ia menyarankan ada baiknya Anies berkeliling Jakarta hingga ke masuk ke pelosok. Sehingga jangan hanya memperbaiki Jalan Thamrin hingga Sudirman saja.

"Itu kotor sampah di mana-mana. Ini saya baru jalan sampai ke Pulau Dua saja itu kotor banyak sekali, itu bagaimana cara ngebersihinnya, itu sampah." (mus) 

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Cak Imin Bilang Tetap di Jalur Perubahan Bersama Anies Baswedan Untuk Jangka Panjang

Meski Mahkamah Konstitusi atau MK, menolak gugatan terkait hasil Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar mengaku tetap akan bersama-sama dengan Anies Baswedan di jalur perubahan.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024