Sekarung Granat di Depok Diduga untuk Latihan

Polisi memeriksa barang bukti penemuan karung berisi granat dan amunisi aktif di Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 19 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Sebanyak 29 granat yang ditemukan tertumpuk dalam karung di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Depok, Jawa Barat, telah diamankan polisi. Aparat memastikan beberapa granat masih aktif tapi belum diketahui pemiliknya.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

"Sebab yang menemukan pemulung di tumpukan sampah. Awalnya saksi melihat karung, pas diperiksa ternyata granat,” kata Kepala Polsek Pancoran Mas, Komisaris Polisi Roni Wowor, kepada VIVA.co.id, pada Kamis malam, 19 Oktober 2017.

Roni mengaku belum bisa memastikan motif pelaku. Namun, berdasarkan ciri-ciri fisiknya, granat itu diperkirakan untuk latihan. "Dilihat ini, kan, granat untuk latihan,” katanya.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Warga Kota Depok digemparkan penemuan sekarung granat di tumpukan sampah pada Kamis sore, 19 Oktober 2017. Bahan peledak itu berada di tempat pembuangan akhir sampah Kampung Benda Barat, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung.

Polisi menyatakan, puluhan granat dan amunisi aktif itu ditemukan dalam tumpukan karung sekira pukul 15.30 WIB. Awalnya, warga melapor kepada polisi kemudian petugas memeriksa lokasi dan ternyata benar.

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

Setelah diperiksa, tumpukan dalam karung itu ternyata benar granat yang jumlahnya mencapai 29 butir, rata-rata benda berbahaya itu masih aktif. Rinciannya, delapan granat asap (empat kecil dan empat besar), 15 amunisi (granat latih), dan enam buah peluru (tanpa tabung).

Menurut Roni Wowor, pada tabung berwarna hijau tercatat buatan PT Pindad dan berdasarkan keterangan tertulis produksi tahun 2002 qq. Semua barang bukti sudah diamankan di Markas Polsek setempat.

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024