Banjir, Warga Kebayoran Baru Tewas Kesetrum

Sejumlah lokasi di Kota Depok, Jawa Barat, kebanjiran setelah hujan deras sejak siang pada Rabu, 18 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Hujan deras kembali mengguyur hampir seluruh daerah di DKI Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2017. Akibatnya, banjir terjadi di sejumlah titik ibu kota.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Seperti di antaranya di Jalan Antasari, tepat di Gang Koba, RT 02/06, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bahkan, salah satu warga bernama Ridwan (30) yang rumahnya terkena banjir, tewas tersetrum saat hendak memindahkan televisi miliknya.

Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Teguh Wibowo, membenarkan kabar tersebut. Saat ditemui Kamis sore, 19 Oktober 2017,  Teguh mengatakan, permukiman penduduk di kawasan Gang Koba memang tergenang banjir. Warga saat ini sibuk mengemasi barang-barangnya ke tempat yang aman, termasuk Ridwan.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Pada pukul 17.55 WIB, korban hendak memindahkan televisi miliknya yang ada di lantai bawah ke lantai dua, tapi saat dia baru turun ke lantai bawah rumahnya, dia malah tersetrum aliran listrik," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, saat ditemukan oleh warga, kondisi korban sudah tidak bernyawa dan mengambang dalam air yang menggenangi rumahnya. Aliran listrik berasal dari lantai bawah rumah korban. Korban pun langsung dibawa oleh anggota PPSU Kecamatan Kebayoran Baru ke RSUD Kebayoran Baru.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Hasil pemeriksaan dokter, denyut nadinya tidak teraba, pupil mata tampak membesar, tak ada bunyi jantung dan paru-paru, korban dinyatakan meninggal," ujarnya.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024