Sandiaga Uno Kaji Ulang Wacana Masuk Ancol Gratis

Pantai Ancol
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, akan mengkaji ulang soal wacana masuk Pantai Ancol gratis yang sempat tercetus saat pemerintahan gubernur sebelumnya Djarot Saiful Hidayat. Menurut dia, terkait hal tersebut, harus berkoordinasi dahulu dengan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Hari Pelanggan Nasional, Ancol Gelar Promo Heboh Sepanjang September

"Itu perlu kajian khusus nanti. Sampaikan dengan manajemen Ancol karena itu perusahaan Tbk. Jadi kami harus hati-hati juga," kata Sandi, Kamis 19 Oktober 2017.

Sandi mengatakan, dia memang ingin menyediakan wahana hiburan seperti pantai dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat menengah ke bawah. Namun, menggratiskan masuk Pantai Ancol bukan hal yang dapat dilakukan dengan mudah.

Panjat Pinang Kolosal Kembali Digelar di Ancol, Mau Ikut?

"Ada undang-undang pasar modal, ada juga kewajiban untuk bursa. Jadi keinginan kami adalah menyediakan akses yang terjangkau untuk masyarakat kelas menengah bawah atas pantai-pantai publik. Nah, itu tujuannya," ujarnya.

Sandi menjanjikan kepada warga Jakarta, terkait penyediaan akses yang mudah untuk masuk ke wahana wisata seperti Ancol.

Ancol Gratis, Pengunjung dengan KJP Harus Cek Jadwal Masuk

"Nanti bentuknya seperti apa kami akan koordinasikan dengan BUMD Ancol, maupun juga ke depan, di luar Ancol itu harus ada fasilitas waterfront yang bisa diakses oleh warga," ujarnya.

Fun Dance, Ancol

Masuk Ancol Gratis Selama Bulan Puasa Ramadan, Catat Jamnya!

Jelang memasuki Ramadan 1445 Hijriyah, Taman Impian Jaya Ancol menggratiskan tiket masuk kawasan selama Ramadan mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB pada periode 11 Maret-5

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024