Sandiaga: KJP Plus Baru Bisa Diterapkan 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Program kampanye Anies Baswedan-Sandiaga Uno, satu per satu mulai direalisasikan. Namun, khusus untuk program Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus), Wakil Gubermur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memastikan, belum bisa dinikmati warga Jakarta tahun ini. 

Pelajar Demo Rusuh Omnibus Law Terancam Dicabut KJP dan Blacklist SKCK

Menurutnya, KJP Plus baru bisa dijalankan pada 2018. "2018 kan APBD-nya, sekarang harus dibahas kembali dan kami pastikan program itu masuk di APBD 2018," kata Sandi, Kamis 19 Oktober 2017.

Sandi mengatakan, Pemprov DKI memiliki tim riset sendiri dan dari tim data yang diperoleh dapat diketahui KJP Plus merupakan salah satu program yang paling ditunggu oleh masyarakat. Maka dari itu, KJP Plus salah satu program yang akan menjadi prioritas.

Gadaikan KJP, Ratusan Warga Kalideres Terancam Dicabut Haknya

"KJP Plus itu adalah program utama yang ditunggu dari Anies-Sandi. Jadi titip pak kadis (kepala Dinas Pendidikan), kemarin kami di SDN 7 Cawang, bagaimana KJP Plus yang sekarang ini sudah ditunggu masyarakat itu bisa dihadirkan segera," ujarnya.

Sandi mengungkapkan alasannya mengapa KJP Plus tak dapat langsung diaplikasikan pada 2017. Hal itu karena anggaran tahun 2017 sudah diputuskan dan tidak bisa secara serta-merta memasukkan program KJP Plus dalam anggaran yang telah diputuskan.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Karena di 2017 ini sudah diketuk ya perubahannya dan kami mungkin hanya bisa sosialisasi dulu," ujarnya.

Ilustrasi sekolah tatap muka.

Catat Jadwal PPDB Sekolah di Jakarta Dibuka Juni 2021

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan Pergub Provinsi DKI tentang petunjuk teknis PPDB tahun pelajaran 2021-2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2021