Cegah Kekerasan, Sandi akan Buat Aplikasi Tombol Darurat

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, saat olah raga di Monas, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berkomitmen untuk mewujudkan kenyamanan di Ibu Kota. Jakarta, bagi dia, harus jadi kota yang aman bagi seluruh warganya dan masyarakat dari luar.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di Ibu Kota, Pemprov DKI akan bekerja keras dan mengeluarkan segala kemampuan. "Kami harus all out, ini sekarang jadi perhatian semua. Terutama (pencegahan) kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak," ujar Sandi di Balai Kota, Jumat 20 Oktober 2017.

Nantinya, Pemprov DKI akan membuat beberapa terobosan. Salah satunya, yakni membuat tombol darurat jika seseorang mengalami kondisi yang membahayakan dan darurat. Ketika tombol tersebut ditekan akan langsung terhubung ke Jakarta Smart City. Setelah itu, ada unit reaksi cepat yang langsung memberikan pertolongan.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Kami ada pendekatan teknologi dan digital di mana nanti ada aplikasi yang bisa mereka pegang, seperti hot button, nanti langsung terhubung JSC dan ada unit reaksi cepat, jadi tinggal pencet saja," ujarnya.

Dalam mewujudkan kenyamanan Ibu Kota, menurut Sandi, Pemprov DKI tidak bisa seorang diri tapi membutuhkan kerja sama masyarakat dan pihak terkait. Untuk itu, Pemprov DKI akan melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun Jakarta sebagai kota yang nyaman.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Kami nanti tekankan pendekatan harus pendekatan gerakan bahwa seluruh masyarakat harus ikut mengawal," ujarnya. (ren)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020