Perahu Arung Jeram di Dufan Terbalik, Lima Orang Terluka

Dufan, Ancol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA – Sebuah insiden terjadi di wahana Dufan, Taman Impian Jaya Ancol. Wahana arung jeram terbalik dan menyebabkan lima orang luka- luka.

Libur Sekolah, 5 Rekomendasi Wisata Menarik di Tangerang Ada Dunia Salju Hingga Helikopter

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono membenarkan kejadian tersebut ketika dikonfirmasi. "Ya benar ada kecelakaan terbaliknya perahu arung jeram di Ancol pada Minggu 22 Oktober sekitar pukul 15.30 WIB," kata Dwiyono.

Ia menjelaskan, kelima korban pada saat itu sedang menaiki wahana arung jeram dan tidak lama setelah menaiki perahunya, saat terkena ombak tiba-tiba perahu tersebut terbalik.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

"Karena para korban mengenakan sabuk pengaman yang berada di perahu sehingga para korban membentur bagian bawah wahana dan terminum air kolam," ujarnya.

Kelima korban tersebut yakni M Risma Saputra (20), Dimas Wildana Putra, M Satio (45), Selvi Yuliani (24), dan Cut Mutia Azuenda (20). Kelimanya rata-rata mengalami luka lecet pada tangan.

Viral Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Mendadak, Ternyata Ini Penyebabnya

Corporate Communication PT Jaya Ancol, Rika Lestari membenarkan adanya insiden tersebut. Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. "Betul musibah tersebut terjadi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," katanya.

Saat ini, kata Rika, seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan. "Seluruh korban telah dievakuasi ke RS terdekat. Lebih lanjut kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian," katanya. (mus)

Raffi Ahmad.

Momen Raffi Ahmad Dipeluk Pegawai Perempuan di Depan Istri, Begini Ekspresi Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berada di kereta paling depan. Keduanya duduk bersama salah satu pegawainya bernama Mpok Nia, dengan Raffi berada diapit kedua wanita itu.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023