Alasan Sandi Ingin DPRD DKI Prioritaskan Rapat Paripurna

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berharap DPRD DKI Jakarta mengutamakan agenda rapat paripurna istimewa. Mengingat dalam rapat tersebut, pemenang Pilkada DKI 2017 akan menyampaikan pidato politik serta visi dan misinya.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Kami menunggu paripurna dan ini minggu kedua kami bertugas. Jadi harus menjadi prioritas karena DPRD itu adalah mitra kita, mitra pemerintah ke depan," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 23 Oktober 2017.

Sandi menginginkan adanya paripurna lantaran dapat dijadikan wadah silaturahmi, agar hubungan antara eksekutif dan legislatif dapat berjalan harmonis selama lima tahun ke depan. "Kami ingin memulai sesuatu dengan silaturahmi, Insya Allah lima tahun ke depan kami akan harmonis," katanya.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memastikan tidak ada pelaksanaan rapat paripurna istimewa seusai pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. 

Menurutnya, tak ada aturan di  DPRD DKI tentang penyelenggaraan rapat paripurna istimewa tersebut. Terlebih, dalam kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat rapat paripurna tersebut tidak diadakan.
 

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024