Rekayasa Lalu Lintas di Proyek Jalan, Dishub Ikuti Progres

Proyek Pembangunan Underpass Matraman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik proyek pembangunan yang mengakibatkan kemacetan. 

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

"Menginventarisasi proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang berdampak terhadap kemacetan. Proyek-proyek tersebut segera dilakukan rekayasa lalu lintas sehingga sedikit banyak bisa mengatasi kemacetan," katanya di Balai Kota, Jakarta, Senin, 23 Oktober 2017.

Andri mengatakan, kemacetan yang terjadi akibat pembangunan sudah menjadi hal lumrah. Sebab, pembangunan tersebut memakan sebagian ruas jalan yang ada.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Menurut dia, pihaknya sudah mencatat beberapa titik yang sedang dilakukan pembangunan. Di antaranya pembangunan underpass Mampang-Kuningan, pembangunan fly over Pancoran, underpass Kartini, fly over Bintaro, underpass Matraman-Salemba,  fly over Cipinang.

"Ini semua sebenarnya sudah kami rilis, rekayasa seperti apa tetapi memang rekayasa itu tidak baku, tetap harus mengacu pada progres pembangunan yang telah dicapai. Jadi kami mengikuti progres dari Dinas Bina Marga," ujarnya menjelaskan. (mus)
 

Total 3055 Polisi Diturunkan Amankan KPU dan DPR saat Pengumuman Hasil Pemilu 2024
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan

Polri Telah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Pantura Saat Arus Mudik 2024

Saat traffic counting menunjukkan adanya kepadatan maka bakal diberlakukan rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024