TNI dan Polri Gerebek Rumah, Temukan Banyak Senjata Berat

Prajurit TNI Kodim 0506 Tangerang periksa senjata api di rumah yang digerebek.
Sumber :

VIVA – Aparat gabungan dari Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian RI menggerebek sebuah rumah, yang diduga jadi markas teroris di Kampung Baru Cibayana, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Ada Ledakan Saat Gerebek Terduga Teroris di Bekasi, Ini Kata Polisi

Menurut Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letnan Kolonel Infanteri M Imam Gogor, penggerebekan dilakukan pada Senin sore, 23 Oktober 2017, sekira pukul 16.30 WIB.

"Jadi, warga ini menginformasikan pada kami bahwa ada tindak terorisme yang dilakukan oleh pemilik
rumah, yakni berinisial KN. Hal itu karena banyak senjata yang terdapat di rumahnya," kata Letkol Gogor, Selasa, 24 Oktober 2017.

Pria yang Diciduk Densus 88 Mengaku Tukang Ojek

Saat rumah itu digerebek, penghuni rumah sudah tak ada di lokasi. Dan saat dilakukan penggeledahan, di dalam rumah ditemukan cukup banyak senjata api berat, yang sebagian besar berjenis laras panjang.

"Pas kita datang kondisi rumah sedang tidak ada orang. Dan kami langsung lakukan pengecekan ke dalam rumah karena, rumah juga dalam kondisi tidak dikunci. Saat dicek, betul kami temukan beberapa barang bukti seperti senjata, buku catatan dan Al Quran berikut dengan terjemahannya," kata Gogor.

Hendak Ditangkap Densus, Terduga Teroris Bekasi Pilih Meledakkan Diri

Saat ini seluruh barang bukti yang ditemukan telah dibawa ke Markas Kodim 0506 Tangerang. Sementara pemilik rumah sudah diamankan untuk dimintai keterangan seputar temuan di rumah tersebut. 

"Pemilik rumah tidak kita tahan namun dalam pengawasan kami. Untuk barang bukti kita amankan di Kodim," ujarnya. (ren)
 

Ilustrasi personel Densus 88.

Densus 88 Tangkap Lansia Terduga Teroris di Lombok Timur, Profesinya Anggota LSM

Seorang perempuan asal Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur diringkus Densus 88 Antiteror di rumahnya di Kampung Baru, Kelurahan Majidi, Jumat malam, 14 Juli 2023

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023