Kunjungi JK, Anies-Sandi Diberikan Foto Gorong-gorong

Anies Baswedan-Sandiga Uno saat berkunjung ke kantor Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Gubernur Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno diberi 'oleh-oleh' khusus oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Anies-Sandi diberikan sejumlah foto gorong-gorong Kota Istanbul, Turki.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

Anies menyampaikan, foto gorong-gorong yang dimaksud sengaja diambil staf JK saat kunjungan kenegaraan ke Turki untuk menghadiri Konferensi Developing 8 (D8) beberapa waktu yang lalu.
 
"Jadi beliau kalau pergi akan dipotretin untuk contoh, dan sudah diniatkan juga. Beliau bilang, 'Hei, saya foto untuk hadiah ini. Foto gorong-gorong, dari Istanbul," ujar Anies di Istana Wakil Presiden, Kamis, 26 Oktober 2017.

Menurut Anies, JK menginginkan Pemerintah Provinsi DKI yang kini dipimpin bersama Sandi bisa menerapkan hal serupa di Jakarta. Model gorong-gorong yang digunakan di Istanbul dinilai tepat untuk diterapkan juga di Jakarta sebagai salah satu solusi guna menghindari penyumbatan di saluran-saluran air yang kerap menjadi sebab banjir.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

"Kata Pak JK, ini memang contoh gorong-gorong yang bagus," ujar Anies.

Pertemuan Anies-Sandi dan JK berlangsung kurang lebih dua jam. Selain berdiskusi, mereka juga makan siang bersama. Anies-Sandi sendiri, menemui JK di Istana Wakil Presiden dengan berjalan kaki dari Balai Kota DKI melalui trotoar Jalan Medan Merdeka Selatan. Kedua kantor memang terletak berdampingan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (ase)

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya
Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022