23 Korban Tewas Terjebak di Gedung Belakang Gudang Mercon

Kondisi gudang mercon yang meledak di Tangerang, Banten.
Sumber :

VIVA – Berdasarkan penyelidikan sementara, kobaran api yang menghanguskan gudang dan pabrik mercon PT Panca Buana Cahaya Sukses, pertama kali muncul di bagian depan bangunan.

Gudang Tiner Meledak, Satu Rumah Ludes Hangus

Kondisi ini menyebabkan pegawai kesulitan menyelamatkan dan akhirnya puluhan pegawai terjebak di dalam, hingga akhirnya puluhan terluka dan tewas terbakar.

"Bermula dari terbakar gedung depan, lalu semua korban ke belakang, korban posisi di belakang semua menghindari api dari depan," kata  Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta di lokasi, Kamis, 26 Oktober 2017.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Nico mengatakan, dari data sementara ada 23 korban tewas dan 43 terluka dalam peristiwa ini.

"Korban yang ditemukan di bawah reruntuhan ada sebanyak 23 korban. Jadi di pabrik ini ada 103 pekerja, 43 orang dilarikan ke tiga rumah sakit karena terluka," kata Nico.

Kebakaran Gudang Kosmetik Padam, Tidak Ada Korban

Kebakaran di gudang yang terletak di Kompleks Pergudangan 99 di Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten,  terjadi sejak pukul 08.30 WIB. Menurut keterangan saksi mata, sebelum terbakar, sempat terdengar suara ledakan dari dalam gudang.

Kebakaran gedung tua di Kampung Bandan.

Asap Menghitam, Gudang di Kampung Bandan Terbakar

22 unit kendaraan dikerahkan ke lokasi kebakaran.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2018