Tampung Korban Tewas Gudang Mercon, RS Polri Dipasang Tenda

Suasana di RS Polri, KramatJati, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA - Rumah Sakit Bhayangkara Raden Said Sukanto Kramat Jati, Jakarta Timur, sedang mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan jenazah korban ledakan pabrik mercon di Kosambi, Kota Tangerang Banten, Kamis, 26 Oktober 2017.

Kebakaran di Pabrik Mesiu Rusia, Empat Orang Tewas

Dari pantauan VIVA.co.id, terlihat petugas kepolisian yang berjaga dan pemasangan tenda di depan ruang instalasi kedokteran forensik rumah sakit tersebut.

"Informasi jenazah akan dikirim ke RS Polri, dan akan diindentifikasi di tempat ini," kata Kepala Bidang Pelayanan RS Bhayangkara, Kombes Pol Sumirat saat dimintai keterangan para wartawan.

Identitas Lima Korban Tewas karena Ledakan Pabrik di Gresik

Namun, Sumirat belum mengetahui jumlah jenazah yang akan dibawa ke Rumah Sakit Polri tersebut.

Sebanyak 39 korban tewas dalam insiden meledaknya pabrik petasan di Kompleks Pergudangan 99 di Jalan Raya Selembarang, Cengklong, Kosambi, Kota Tangerang, Provinsi Banten akan dibawa ke Rumah Sakit Bhyangkara Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi. Sementara, delapan lainnya masih di lokasi. Hingga saat ini, jumlah korban meninggal sebanyak 47 orang.

Pabrik Busa di Tangerang Kebakaran, Kawasan Industri Telesonik Ditutup

Kebakaran pabrik petasan terjadi pukul 08.30 WIB. Sebelum kejadian itu, berdasarkan informasi saksi, terdengar suara ledakan dari dalam gedung.

Hingga kini, sudah ada orang saksi yang telah diperiksa oleh petugas kepolisian untuk mengetahui penyebab insiden kebakaran pabrik mercon itu. Gudang itu diketahui milik PT. Panca Buana Cahaya Sukses, dan punya seorang pri bernama Indra Liyono (40). (ase)

Jirayut

Jirayut Berduka, Sebuah Pabrik Kembang Api Meledak Dekat Rumahnya di Thailand

Lokasi kejadian itu tidak jauh dari kediaman Jirayut, hanya beda kampung. Tidak lupa, Jirayut memberi doa agar semua korban diberi yang terbaik.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2023