Soal Reklamasi, Anies: Tidak Berubah Sejak Zaman Kampanye

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri).
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menegaskan tak ada yang berubah dari janji kampanyenya terkait pulau reklamasi di Teluk Jakarta. Saat kampanye, Anies tegas menolak reklamasi.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

"Soal posisi kita dari zaman kampanye sudah jelas tidak ada yang berubah dari posisi kampanye," kata Anies di Irti Monas, Jakarta, Senin 30 Oktober 2017.

Untuk langkah-langkah yang diambil, kata Anies, pihaknya akan menyampaikan, usai berkomunikasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta. "Kami nanti akan sampaikan langkah reklamasi di waktu yang tepat," ujarnya.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, tegas untuk menghentikan mega proyek reklamasi. Tidak ada tawar menawar dan dia ingin menunaikan 23 Program kerja yang dijanjikan selama masa kampanye Pilkada DKI 2017 kemarin.

"Pandangan sudah jelas buat kami, tertulis jelas direncana kerja, bahwa kami mengambil posisi menghentikan reklamasi. Sudah final," kata Sandiaga saat diskusi bertema 'Untung Rugi Reklamasi' di DPD Partai Golkar DKI Jakarta Minggu, 29 Oktober 2017.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

Menurut Sandi, saat ini terkait reklamasi tidak akan dilanjutkan, sebab itu merupakan mandat rakyat Jakarta yang dipercayakan kepadanya dan Anies Baswedan.

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022