Bogor, Depok dan Tangerang Diprakirakan Hujan Petir

Mengemudi mobil di tengah hujan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Carthrottle

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Selasa, 31 Oktober 2017.

Mayoritas Kota-kota Besar Berpotensi Hujan dampak Dua Siklon Tropis, Menurut BMKG

Dikutip dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, secara umum cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan dan sebagian hujan lokal sepanjang hari ini. Namun ada tiga wilayah yang diramalkan hujan deras disertai petir. Berikut ini rinciannya.

Kawasan Jakarta Pusat diprakirakan cerah berawan saat pagi, hujan lokal kala siang, berawan pada malam, lalu cerah berawan waktu dini hari. Jakarta Timur berawan pada pagi, hujan ringan saat siang, berawan waktu malam, dan cerah berawan kala dini hari. Jakarta Selatan berawan kala pagi, hujan ringan saat siang, berawan pada malam, dan cerah berawan ketika dini hari.

BMKG Temukan Ratusan Titik Panas di Kaltim, Jumlahnya Meningkat dari Sehari Sebelumnya

Wilayah Jakarta Barat bakal hujan lokal saat pagi dan siang, kemudian berawan pada malam, dan cerah berawan waktu dini hari. Jakarta Utara hujan lokal juga saat pagi dan siang, berawan saat malam, dan cerah berawan ketika dini hari. Kepulauan Seribu berawan tebal pada pagi dan siang, berawan saat malam, dan cerah berawan ketika dini hari.

Kawasan Bogor di Jawa Barat hujan lokal saat pagi, lalu hujan petir kala siang, hujan lokal ketika malam, dan cerah berawan waktu dini hari. Depok di Jawa Barat bakal hujan lokal pada pagi, hujan petir waktu siang, hujan lokal saat malam, dan cerah berawan ketika dini hari.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

Wilayah Tangerang di Banten diawali hujan ringan saat pagi, hujan petir waktu siang, kemudian berawan pada malam, dan cerah berawan kala dini hari. Kawasan Bekasi diramalkan berawan pada pagi, hujan ringan kala siang, hujan lokal saat malam, dan berawan ketika dini hari. (one)

Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024