Serbu Balai Kota, Nelayan Ungkap Pencemaran Teluk Jakarta

Puluhan nelayan unjuk rasa di Balai Kota, Selasa, 31 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA – Puluhan nelayan yang menamakan diri Nelayan Sadar Lingkungan menggelar aksi unjuk rasa di Balai Kota, Jakarta, Selasa 31 Oktober 2017.

Dukung Target Produksi KKP, Produsen Seafood Aruna Siap Perluas Pasar hingga Varian Produk

Mereka menuntut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyelesaikan permasalahan lingkungan dan pencemaran air laut di Teluk Jakarta. 

"Ada limbah logam berat yang sudah mengendap di dasar laut Teluk Jakarta sejak puluhan tahun," kata Koordinator Aksi, Lucky.

Somalia: dari Nelayan Menjadi Bajak Laut, Kisah Pilu di Lautan Anarki

Akibat limbah itu, kata Lucky, ikan yang berada di Teluk Jakarta telah tercemar logam berat dan tidak layak konsumsi. Mereka meminta agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di pesisir Teluk Jakarta.

"Supaya kami diberikan pengganti sumber kehidupan," ujarnya menambahkan. 

Begini Detik-detik Nelayan Gondol Hiasan Emas di Kubah Masjid Buru Maluku

Mereka juga menuntut Pemprov DKI Jakarta mengambil kebijakan terkait dengan status masyarakat yang tinggal di pesisir Teluk Jakarta. Hal itu agar tidak lagi menjadi bahan kepentingan politik jangka pendek yang tidak ada kaitannya dengan kepentingan masyarakat di pesisir Teluk Jakarta. (mus)

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024