Cara Wagub Sandi Perbaiki Kehidupan Narapidana

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno
Sumber :
  • Chandra Gian Asmara/VIVA.co.id

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, mengawali hari ini dengan berpartisipasi dalam ajang lari gembira yang diselenggarakan Yayasan Second Chance, Minggu 5 November 2017 di kawasan FX Sudirman Jakarta.

4 Napi yang Pernah Kabur dari Nusakambangan, Ada 'Robin Hood'

Nantinya, seluruh dana yang terkumpul dari acara tersebut akan diberikan untuk kepentingan pembinaan narapidana. Agar, mereka dapat hidup produktif menuju integrasi ke masyarakat. 

"Kita harus membantu dengan memberikan kesempatan kedua," kata Sandiaga di Jakarta.

Kerusuhan di Rutan Bima, Belasan Napi Kabur

Lebih lanjut Sandiaga berharap, upaya ini bisa sedikit mengatasi masalah pembinaan narapidana di seluruh Indonesia.

Direktur Pembinaan Narapidana, Latihan Kerja dan Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Harun Sulianto, dalam kesempatan yang sama menilai, ini akan meningkatkan pembinaan terhadap narapidana di masa yang akan datang.

Minim Bukti, Polres Gunung Kidul Setop Usut Sabu di Lapas Perempuan

Sehingga diharapkan para narapidana tersebut tidak melakukan kesalahan yang sama. Dan bisa hidup lebih baik di lingkungan masyarakat.

“Tugas pemasyarakatan adalah agar narapidana menyadari kesalahannya, tidak melanggar hukum lagi, dapat jadi warga negara yang baik dan berguna selama dan setelah menjalani pidana," jelas Harun. (one)

Pemusnahan Barang Sitaan di Lapas Salemba. Foto ilustrasi.

800 Telepon Genggam Disita dari Sel Napi Lapas Salemba

 Lapas Salemba Jakarta Pusat melakukan razia terhadap kepemilikan handphone kepada para warga binaan, Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022