Trisakti Bangga Sudah Hasilkan 52 Angkatan

Ketua Umum Ika Usakti, Saidu Solihin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Yanto Sudibyo.

VIVA - Untuk menyambut hari jadi Universitas Trisakti yang ke-52 tahun, Ikatan Alumni Universitas Trisakti (Ika Usakti) menggelar acara gathering untuk mempertemukan para alumni dari sembilan fakultas yang ada di Gedung A, Universitas Trisakti, Sabtu 11 November 2017.

Gelar Putera Reformasi untuk Jokowi dari Trisakti Belum Fix

Acara tahunan yang bernama Dies Natalis ke-52 ini menampilkan berbagai kegiatan, mulai dari Trisakti creative dan culture festival, pencangan bulan pengabdian kepada masyarakat, kegiatan olahraga yang diikuti mahasiswa dosen dan karyawan, serta narasi ilmiah.

"Hari ini, kami dalam acara rangkaian sekaligus gathering Ikatan Alumni Trisakti. Lulusan yang hadir kami harapkan dari tahun 1965 hingga tahun 2013 yang baru di wisuda kemarin. Artinya sudah 52 angkatan dan sebagian masih ada yang kuliah," kata Ketua Umum Ika Usakti, Saidu Solihin, kepada VIVA.

Video Polemik Gelar 'Putera Reformasi' untuk Presiden Jokowi

Saidu yang juga menjabat sebagai Direktur PT Danareksa Sekuritas ini mengatakan untuk acara puncaknya nanti tanggal 29 November 2017 yang akan menampilan kegiatan yang bermanfaat dalam bentuk narasi ilmiah, sidang senat terbuka, dan ada acara kampung Trisakti.

Tema Dies Natalis kali ini untuk meningkatkan kedaulatan, kemandirian dan kepribadian Trisakti sebagai universitas terkemuka yang berkelanjutan. Tema ini juga sejalan dengan arti nama Trisakti yang didirikan Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno yaitu, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

Aktivis HAM Curigai Trisakti Beri Gelar Putera Reformasi untuk Jokowi

"Universitas Trisakti pertama kali didirkan pemerintah pada 1965 berarti tahun ini sudah 52 tahun. Sehingga setiap tahun kami menyelenggarakan acara Dies Natalis untuk memperingati hari ulang tahunnya. Dan hari ini sebagai puncak kegembiraan bagi seluruh fakultas," tuturnya.

Sebagai informasi, sajian acara yang ditawarkan itu lomba budaya Betawi antar sekolah menengah, lomba band antar fakultas, parade layang-layang, bazar yang diikuti 500 UKM, pameran fakultas dan prodi. Dalam acara ini juga dihadiri, Wali Kota Jakarta Barat, Dirlantas Polda Metrojaya, dan jajaran Civitas Akademika Trisakti.

Ketua Umum IKA-USAKTI, Saidu Solihin,

Munas Ikatan Alumni Trisakti, Azis Syamsudin Mencuat Jadi Caketum

Ikatan alumni Trisakti akan gelar munas pada Sabtu, 23 Januari 2021. Munas akan digelar dengan prokes ketat.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2021