Cara Pemprov DKI Atasi Kemacetan di Gatsu Jelang Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno tak membantah kemacetan 'horor' yang terjadi di DKI Jakarta salah satunya berada di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Jalan tersebut diketahui akan menjadi salah satu jalur prioritas lalu lintas atlet pada saat pelaksanaan Asian Games 2018.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Namun, Sandiaga enggan bicara banyak terkait apa yang menjadi penyebab utama kemacetan di ruas tersebut. Hanya saja, Sandiaga mengatakan, pihaknya akan mempercepat pengerjaan beberapa proyek infrastruktur yang kerap menyebabkan penyempitan jalan.

Adapun, dua titik proyek infrastruktur, yakni underpass Mampang-Kuningan dan Fly Over Pancoran disebut dapat selesai dalam waktu dekat. Sehingga kepadatan jalan pada saat Asian Games dapat berkurang.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Jadi Saya dapat update satu. Yang Mampang-Kuningan (underpass), Insya Allah April (2018) bisa selesai, lalu yang Pancoran (fly over) bisa selesai akhir Desember 2017," kata Sandiaga di sela kunjungan ke Gelanggang Olahraga Velodrome Rawamangun, Jakarta, Timur, Minggu 12 November 2017.

Tak mau banyak omong soal solusi kemacetan di Jalan Gatot Subroto, Sandiaga hanya meyakini bahwa dua titik tersebut dapat mengurai kepadatan di jalur tersebut.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Kalau (dua titik) itu selesai, mudah-mudahan sudah lebih baik," ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024