Jalur KA Kebayoran-Pondok Ranji Mulai Bisa Dilalui 20 Km/Jam

Penumpang kereta commuter line
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line sempat mengalami gangguan pada Minggu, 12 November 2017, khususnya pada relasi Tanah Abang-Rangkasbitung karena tergenang air sejak sore tadi akibat hujan deras. Namun pada malam ini, genangan air sudah mulai menyusut dan jalur yang tergenang sudah bisa dilalui.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Informasi dari akun PT Kereta Commuter Indonesia di Twitter menyebutkan bahwa lokasi yang tergenang air antara Stasiun Kebayoran Baru-Pondok Ranji sudah bisa dilalui, malam ini. "Lokasi sudah bisa dilalui 20 kilometer/jam," tulis akun tersebut, Minggu malam, 12 November 2017.

Sebelumnya di jalur tersebut ada genangan air setinggi 20 centimeter (cm). VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa sebelumnya mengatakan, akibat genangan air tersebut, jalur rel di antara Kebayoran-Pondok Ranji tidak dapat dilalui KRL.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Akibatnya, sejumlah KRL lintas Tanah Abang-Rangkasbitung masih tertahan. Sementara perjalanan KRL dari Rangkasbitung, Maja, Parung Panjang dan Serpong hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Sudimara.

“Dan selanjutnya akan kembali lagi ke stasiun awal,” ujarnya.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub
Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024