DKI Bongkar Bedeng Liar di Kanal Banjir Barat Hari Ini

Antisipasi Meluapnya Aliran Banjir Kanal Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menertibkan bedeng-bedeng liar di sepanjang jalan Inspeksi Kanal Banjir Barat (KBB), hari ini.

Korban Tenggelam di Kali Ciliwung Ditemukan Tewas di Kanal Banjir Barat

"Ini bagian kami menata KBB. (Penertiban) itu sudah mulai disosialisasikan, hari ini mulai dirapikan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 13 Oktober 2017.

Sandiaga mengatakan, mayoritas warga tersebut sudah menerima langkah yang diambil Pemprov DKI. Sebab, lahan tersebut semestinya tidak untuk tempat tinggal. "Teman-teman sudah mengemas barang-barang sendiri, tentunya sosialisasi ini sudah cukup selama seminggu," ujarnya

Identitas Mayat Remaja Mengapung di Kanal Banjir Barat Terungkap

Saat ini, Ibu Kota akan menghadapi musim hujan yang diperkirakan intensitasnya cukup tinggi. Untuk itu, agar dapat menampung debit air yang ada di Jakarta maka penataan saluran untuk mengendalikan debit air harus segera diperhatikan, demi menghindari banjir di Ibu Kota.

"Jadi jalan itu dipakai untuk kendaraan dari pemerintah pusat yang akan mengeruk (Kanal Banjir Barat). Untuk memastikan karena ini kan curah hujan sudah semakin meningkat," ujarnya.

Mayat Remaja Ditemukan di Antara Tumpukan Sampah Kanal Banjir Barat
Evakuasi Petugas Kebersihan yang Tercebur ke Sungai

Petugas Kebersihan yang Tenggelam di Kali Ciliwung Diduga Karena Mabuk

Petugas kebersihan yang tenggelam di Kanal Banjir Barat sejak 2 hari lalu, kini telah berhasil ditemukan, pada Sabtu 19 November 2022. Petugas itu ditemukan tak bernyawa.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2022