Bertemu Ulama, Anies Ungkap Alasan Akan Ubah Larangan Motor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu para ulama
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan ulama dan tokoh-tokoh agama di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 14 November 2017. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies menyampaikan, dia bersama wakilnya, Sandiaga Uno, tengah memasuki masa transisi dari kampanye ke pemerintahan. Ia menegaskan komitmennya untuk membereskan masalah ketimpangan. 

"Kami mengirimkan pesan kepada semua bahwa kami gubernur dan wagub adalah untuk seluruh warga Jakarta. Salah satu perhatian utama kami yang sudah saya sampaikan berkali-kali di internal Pemprov DKI yaitu membereskan masalah kekurangan perhatian di Jakarta," ujarnya. 

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies menerangkan, segala kebijakan Pemprov DKI akan berpihak kepada mereka yang di bawah, miskin dan termaginalkan untuk mewujudkan keadilan ekonomi dan sosial di Jakarta. Di antaranya, Anies akan membolehkan motor melintasi Jalan Thamrin. 

"Karena motor merupakan alat pengantar produk dari para pengusaha kecil misalnya pesanan makanan," ujarnya. 

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Saat ini, masih ada tiga juta penduduk Jakarta yang berpenghasilan di bawah Rp1 juta. Kondisi itu menjadi tantangan untuk membereskan ketimpangan di Jakarta. 

"Saya menyampaikan bagaimana mungkin kami membangun persatuan dalam ketimpangan. Hari ini ketimpangan itu luar biasa. Apabila ketimpangan ekonomi tak dibereskan rembetannya ke mana-mana," kata Anies.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024