Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Gandeng Komando Armada TNI AL

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengunjungi Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengunjungi Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, di Markas Armabar Jakarta Pusat, Rabu 15 November 2017. Pertemuan itu untuk menjajaki sejumlah kerja sama, terutama antisipasi banjir di Jakarta. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Selama ini, menurut Anies, Armabar telah banyak memberikan kontribusi terhadap Jakarta, terlebih beberapa penanganan bencana yang membutuhkan tindakan cepat dan responsif.

"Bapak Panglima sangat responsif terhadap masalah yang ada di Jakarta seperti contohnya banjir sehingga beberapa bulan ke depan ini akan menjadi momentum kerja bersama lagi lebih baik lagi," kata Anies.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Sementara itu, Pangarmabar menyampaikan kesanggupannya untuk membantu Pemprov DKI, terutama masalah yang berhubungan dengan kelautan atau bencana alam akibat air. "Saya siap membantu Pemprov DKI terkait masalah air, Armabar juga ingin men-support dan membantu masyarakat Jakarta," ujarnya. 

Aan mencontohkan, penanganan dan antisipasi bencana yang mungkin akan datang dalam beberapa bulan ke depan disebabkan cuaca ekstrem yang melanda wilayah Ibu Kota. "Kami akan meningkatkan alert sehingga musibah atau insiden kelautan maupun perairan dapat dicegah dan diatasi," katanya. (ren)
 

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024