Crane Roboh Dievakuasi, Kemacetan Tol Cikampek Mencair

Tol Jakarta-Cikampek Km 15 kembali dibuka usai penanganan crane VMS yang roboh
Sumber :
  • Twitter Official Jasa Marga

VIVA – Akhirnya crane yang roboh di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 15, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian. Alhasil, kondisi seluruh lajur di ruas tol kembali normal.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

"Crane dan alat berat sudah dievakuasi petugas malam ini pukul 21.20 WIB," kata Assistant Vice President Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru dalam siaran pers yang diterima pada Kamis 16 November 2017

Heru menuturkan, saat ini rekayasa lalu lintas berupa jalur melawan arus (contra flow) sejauh tujuh kilometer dari KM 14 hingga KM 21 sudah dihentikan. Karena, kepadatan kendaraan sudah mulai mencair. "Contra flow sudah dihentikan sejak pukul 20.25 WIB," ujarnya.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Evakuasi crane itu, kata Heru, dengan cara dipotong petugas. Hingga akhirnya crane tersebut berhasil dipindahkan menggunakan alat berat dari proyek Light Right Transit (LRT) di ruas Tol Jakarta-Cikampek. 

Sebelumnya, ruas tol Jakarta-Cikampek arah Cikarang mengalami kepadatan kendaraan yang mengarah ke Cikarang. Kemacetan itu disebabkan sebuah crane pengangkut Variable Message Sign (VMS) di proyek elevated mendadak ambruk, Kamis 16 November 2017 pukul 00.00 WIB.

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip
Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024