Sandiaga Pede Tarik Rp100 Triliun Dana Asing Bangun Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ingin menarik investasi Rp100 triliun ke Ibu Kota pada masa jabatannya bersama Gubernur, Anies Baswedan. Ia menargetkan investasi tersebut masuk pada sektor padat karya.

Pertumbuhan Ekonomi Bali Duduki Peringkat ke-6 dari 34 Provinsi di Indonesia

"Kita ingin bidang yang padat karya, yang banyak menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penghasilan," kata Sandi selepas mengikuti "Fun Run 5K Road to Sail Sabang 2017" dalam car free day Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu 19 November 2017.

Menurut dia, investasi tidak melulu pada sektor infrastruktur. Salah satu investasi padat kaya itu menurut dia bisa di sektor pariwisata, sektor ini dianggap mampu menciptakan lapangan kerja baru dan berkualitas.

Investasi Dunia Menunggu, Anggota DPR Sarankan Pemerintah Segera Proklamasi Ibu Kota Pindah

"Bukan dengan upah murah, tapi upah yang ada dalam taraf menengah ini yang justru dibutuhkan oleh ekonomi Jakarta," ujarnya.

Untuk menunjang hal tersebut program Pemerintah Provinsi DKI di antaranya merevitalisasi kota tua. "Saya juga surprise adalah bidang ritel. Ritel itu menarik sekali buat para investor," ungkapnya.

RI Bisa Kuasai 61 Persen Saham Freeport, Menteri Bahlil Beberkan Mekanismenya

Selain itu menurut, Sandi potensi wisata Kepulauan Seribu juga sedang di lirik para investor asing. "Mereka juga tertarik di bidang infrastruktur dan transportasi," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Gubermur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri forum Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum di Dubai, Uni Emirat Arab. Sandiaga mewakili pemprov DKI dan menjadi salah satu pembicara di sana pada 16 November lalu.

Ilustrasi dunia kerja.

Gen Z, Siap Hadapi Dunia Kerja? Ini Tips Kelola Keuangan Agar Tak Terlilit Utang

Generasi Z yang mulai memasuki dunia kerja biasanya memiliki sedikit pengalaman dalam merencanakan keuangan mereka. Untuk itu, kamu bisa coba tips keuangan berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024