Sandi Pastikan Warga Tetap Bisa Beli Daging Murah Pakai KJP

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Pemprov DKI Jakarta telah memutuskan untuk mencabut Penyertaan Modal Daerah (PMD) untuk PD Dharma Jaya yang merupakan salah satu perusahaan penyedia daging. Hal ini menimbulkan pertanyaan bahwa pengguna Kartu Jakarta Pintar tak lagi mendapatkan daging murah. 

Banyak Konsumsi Daging Merah Tingkatkan Risiko Endometriosis

Terkait kabar tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluruskan isu tersebut. Sandiaga memastikan, pemegang KJP tetap dapat membeli daging dengan harga murah meskipun PMD untuk PD Dharma Jaya dicabut.

"Oh enggak, saya sudah perintahkan itu. Ini perlu diklarifikasi. Itu langsung jalan. Jadi enggak ada, tetap pangannya itu enggak ada jeda," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 21 November 2017

Makin Tinggi Tingkat Konsumsi Daging, Lingkungan Makin Rusak

Menurut Sandi, pencabutan PMD ini sudah dibahas bersama pihak PD Dharma Jaya. Pembahasan yang dilakukan juga menghasilkan solusi yang tepat.

Sementara itu, Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati kata Sandi telah menyetujui pencabutan PMD ini. Marina sendiri memastikan keputusan itu tidak mengganggu kebijakan yang sudah ada.

Berapa Banyak Porsi Daging Ideal Per Hari?

"Waktu lagi pembahasan kemarin kan ada pertanyaan mengenai KJP. Bantuan kami untuk pangan enggak ada jedanya. Kita ambilkan dari sumber yang sudah berjalan sekarang," ujarnya. (mus)

Daging merah.

Konsumsi Daging Merah Ternyata Tidak Ramah Lingkungan, Mengapa?

Sisa olahan daging merah kemudian menimbulkan gas emisi.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2019