Sayembara Cari Perusak Bunga untuk Setnov, Hadiah Rp1 M

Salah satu karangan bunga dari Sam Aliano untuk Setya Novanto di RSCM. Belakangan karangan bunga dari Sam dirusak orang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA – Ketua Umum DPP Pengusaha Muda Indonesia Sam Aliano mengadakan sayembara berhadiah Rp1 miliar bagi siapa pun yang dapat menemukan perusak karangan bunga miliknya untuk Setya Novanto di RSCM beberapa waktu lalu. Sayembara itu dilakukan sejak, Senin 20 November 2017 kemarin.

Jalani Sidang, Setnov Tak Tahu Detil Alasan Pengacara Ajukan PK

Meskipun sudah hari sayembara itu dilakukan, Sam mengaku sampai saat ini dirinya belum mendapatkan informasi siapa perusak karangan bunga miliknya. Ia menduga perusak adalah seorang pria. "Pria misterius itu belum ditangkap dan belum diketahui keberadaannya," kata Sam, di Jakarta, Selasa 21 November 2017.

Keyakinan Sam bahwa perusak karangan bunga miliknya adalah seorang lelaki karena dirinya merasa tidak memiliki musuh wanita. "Saya yakin itu pria yang melakukannya. Seingat saya, tidak ada musuh wanita," katanya.

Gaya Baru Setnov, Dekat Napi Terorisme dan Mengaku Khatam Alquran

Selain memberi hadiah Rp1 miliar, Sam menyebut akan memberikan hadiah tambahan berupa nikah gratis bagi seseorang yang menemukan jika seorang lajang. "Hadiahnya Rp1 miliar, plus biaya menikah gratis bagi yang masih lajang," ujar Sam.

Sam menambahkan, dirinya juga akan mengekspos hadiah berupa uang tunai sebesar Rp1 miliar tersebut di kantornya, daerah Jakarta Pusat, Rabu 22 November besok. Hal ini untuk membuktikan jika nominal yang dijanjikannya adalah benar dan bukan rekayasa.

Setya Novanto Jadi Saksi di Sidang Eks Dirut PLN

"Besok saya akan tunjukkan uangnya sebesar Rp1 miliar di kantor saya. Rekan-rekan media silakan datang untuk meliput," kata Sam.

Menurutnya, sayembara tersebut dibuka sebagai bentuk pembelaan terhadap harga dirinya. Mengingat, apa yang dilakukannya untuk Novanto sebagai bentuk ungkapan simpati. Meski pun ditambahkan tanda pagar (tagar) bernada satir.

"Saya berharap, pelaku bisa ditangkap dalam waktu dekat. Berikan informasi jika melihat pelakunya ke nomor 0811-1111-197," ujar Sam.

Sebelumnya, Sam berencana melapor ke Bareskrim karena telah dirugikan atas pengrusakan karangan bunga yang ia kirimkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Sabtu 18 November dan Minggu 19 November kemarin. Khususnya, karangan bunga untuk Setya Novanto bernada satir #SaveTiangListrik dan #SaveMrBakpao.

Namun, dirinya membatalkan rencana tersebut dan mengadakan sayembara berhadiah bagi siapa pun yang menemukan oknum perusak karangan bunga miliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya