Anies Baswedan Ajak Diplomat Asing Promosikan Jakarta

Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengadakan pertemuan dengan korps diplomatik di Kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 21 November 2017.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Pada kesempatan tersebut, Anies mengharapkan hubungan kerjasama antar negara sahabat yang berkantor di Jakarta dapat terus terjalin dengan baik, salah satunya yakni dengan memberi masukan kepada pemerintah daerah untuk menangani beragam masalah yang terjadi di ibu kota.

"Kami ingin mempromosikan Jakarta bukan hanya kota di mana semua warga Indonesia ke sini tapi juga berharap dapat melibatkan berbagai event internasional sehingga Jakarta dikenal di seluruh dunia," kata Anies dalam sambutannya.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Dia mengharapkan, Jakarta mampu sejajar dengan kota-kota lain di dunia. Pemprov DKI lanjut dia, siap memberi pelayanan kepada korps diplomatik di Jakarta agar Jakarta lebih dikenal di kancah internasional.

"Kemungkinan kami punya spesial unit yang akan diperuntukkan untuk korps diplomatik sehingga kami dapat melayani kebutuhan Anda di sini. Dan kami mengerti ini tidak sekedar berdasarkan prinsip resiprositas (timbal balik), tapi ini adalah karena kita bersaudara, karena kami adalah tuan rumah untuk kedutaan dan staf Anda di sini," tuturnya.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

Pada kesempatan itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengungkapkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Anies pun menyinggung, Jakarta rutin mengadakan lari marathon yang diikuti oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

"Kami ada lomba maraton juga dimana nanti wakil gubernur kami akan senang ikut berlari di mana saja dan kapan saja. Sandi suka lari seminggu sekali. Suka inspeksi kota sambil lari. Poinnya kami ingin punya keterlibatan kerja sama Jakarta dan kedutaan asing dan saya berharap dapat terus bekerjasama," kata dia.

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022