Wagub Sandiaga Ingin Pasukan Oranye Bisa jadi PNS DKI

Pasukan oranye Jakarta saat beraksi membersihkan jalan raya dari sampah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali Wafa

VIVA – Belakangan ini beredar kabar Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) akan dikelola oleh pihak lain di luar Pemprov DKI. Pihak yang dikabarkan akan mengelola satuan kerja yang dikenal dengan pasukan oranye adalah PT Integrated Service Solutions (ISS).

Viral Petugas PPSU Jakut Disuruh Ngutang Pinjol oleh Atasan, Heru Budi Minta Usut

Namun, terkait kabar tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno membantahnya. Pejabat yang akrab disapa Sandi tersebut menegaskan bahwa pengelolaan PPSU tetap di bawah Pemprov DKI.

"Tidak sama sekali (PPSU dikelola PT ISS Indonesia). (Kami) hanya belajar tentang best practice di ISS," kata Sandi di Balai Kota, Rabu 22 November 2017.

DKI Kerahkan 1.760 Pasukan Oranye untuk Jaga Kebersihan Saat Perayaan Natal

Sandi juga memaparkan, pasukan oranye juga bakal memiliki jenjang karir. Ia ingin nantinya anggota pasukan oranye dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ketika mereka telah bekerja selama tiga tahun.

"Mereka juga bisa naik kelas. Mungkin jadi PNS, yang betul, yang terbaik, yang seperti saya pernah ngomong dulu, top 10 persen dari mereka punya kesempatan naik kelas," ujarnya

Pengakuan Zulpikar, Anggota PPSU yang Dipecat karena Aniaya Pacarnya

Maka, saat ini Sandiaga berharap pasukan oranye harus meningkatkan kinerja dan performanya. “Jangan khawatir terkait pengelolaan tenaga kerja yang jatuh ke pihak lain, karena saat ini Pemprov masih terus memperhatikan PPSU,” lanjut dia.

Terkait dengan PT ISS, pihaknya hanya ingin tukar informasi saja tentang tata kerja yang ditetapkan PT ISS kepada karyawannya. Pasalnya, perusahaan tersebut dikenal memiliki rekam jejak yang cukup baik.

"Saya tegaskan, PPSU tetap dikelola kita (Pemprov DKI)," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya