Anies Tegaskan Monas Terbuka untuk Semua Agama

Monumen Nasional atau Monas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, kegiatan keagamaan yang diadakan di Monumen Nasional tidak dikhususkan untuk satu agama tetapi terbuka untuk semua agama yang diakui di Indonesia.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Hal itu dikemukakan Anies usai acara coffee break tertutup dengan seluruh pemuka agama di Jakarta, Kamis, 23 November 2017. 

Anies mengklarifikasi tudingan hanya agama tertentu saja yang diperbolehkan untuk menggelar acara keagamaan di kawasan Monas. 

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

"Ya tadi disampaikan kepada pemuka agama bahwa acara Natal juga bisa dilakukan di situ, kemudian nanti peringatan Nyepi ya. Jadi masing-masing agama memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menggunakan fasilitas itu," katanya. 

Namun, Anies mengatakan, ada cara-cara yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum menggunakan Monas sebagai pusat kegiatan. Salah satunya yakni, tetap mengutamakan izin dahulu sebelum melaksanakan kegiatan.

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

"Jadi kata 'digunakan' itu, ini artinya boleh digunakan tetapi harus ada proses perizinan jadi bukan kemudian menjadi tempat yang kosong di mana saja, enggak. Harus ada mengajukan perizinan itu prosedurnya ada nanti diumumkan," ujar Anies. (ase)

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan terima kasih kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang sudah berjuang dalam kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024