Bersepeda ke Kantor, Sandiaga Uno Mampir ke Tanah Abang

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, bersepeda saat menuju kantor.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, memulai aktivitas pada Jumat pagi 24 November 2017 dengan berolahraga. Sandiaga berlari dari rumahnya yang berada di Jalan Pulo Bangkeng, Kebayoran Baru, menuju rumah dinas di Jalan Denpasar Menteng, Jakarta Pusat, dan kemudian bersepeda hingga Balai Kota DKI.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Pejabat yang akrab disapa Sandi ini mengaku dalam perjalanannya itu sempat mampir ke kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sandi mengatakan saat ini kondisi Tanah Abang sudah mengalami perubahan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Kita tadi sempat stop di tanah abang, pagi-pagi, muter-muter kita, Alhamdulillah ya tadi lumayan rapih bersih, walaupun kata-katanya semerawut tapi tadi terlihat bersih," kata Sandi Jumat pagi.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Beberapa perubahan yang dirasakan oleh Sandi adalah Trotoar yang saat ini sudah bersih, warga yang sudah terarah begitu keluar stasiun, dan beberapa hal lainnya yang juga sudah terlihat lebih baik lagi.

Sandi belum mengetahui apakah perubahan tersebut terjadi karena kedatangan dirinya atau tidak. Ia mengaku akan mengecek secara diam-diam sehingga mendapatkan kondisi yang real tanpa dibuat-buat.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Jadi saya sudah beberapa kali datang dan unannounce. Yang tadi announce karena saya bawa sepeda. kan saya pikir kalau rapi ini karena saya ada, apa rapi karena memang sehari-hari rapi. Jadi nanti akan cek data drone," ujarnya.

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, bersepeda menuju kantor

Sandi mengatakan segala temuan akan ia sampaikan ke Gubernur Anies Baswedan. Pasalnya saat ini sudah mendekati tahap akhir untuk melakukan kajian dalam menata kawasan Tanah Abang. Pihaknya akan segera mengumumkan dan melakukan sosialisasi seperti apa Tanah Abang akan ditata nantinya.

"Jadi kita ngeliat bahwa (penataan) Tanah Abang, ditanya ke mikrolet mau gabung, wali kota juga sudah bicara, Pak Kadishub juga ada, ojek pangkalan juga mendukung," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya